160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Bupati Balangan Teken MoU dengan 14 Perguruan Tinggi

750 x 100 AD PLACEMENT

KalselMedia – Pemerintah Kabupaten Balangan mengadakan silaturahmi bersama Bupati Balangan, Abdul Hadi, dengan kerukunan warga Balangan di Banjarmasin dan Kerukunan Mahasiswa Balangan di Banjarmasin serta Banjarbaru, Senin (9/9/2024).

Acara yang berlangsung di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, ini juga menjadi momen penting bagi Kabupaten Balangan dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Balangan, Abdul Hadi dan 14 perguruan tinggi di Kalimantan Selatan.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi, Jajaran Forkopimda Balangan, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Balangan, Abdul Hadi, menyampaikan bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara warga Balangan yang berada di perantauan dengan yang berada di daerah asal.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Tujuan utama silaturahmi ini adalah untuk memperkuat kebersamaan antara warga Balangan yang ada di banua dengan warga di perantauan,” katanya.

Selain memperkuat hubungan sosial, Abdul Hadi juga menegaskan pentingnya MoU yang ditandatangani dengan berbagai perguruan tinggi. Hal ini menjadi bagian dari program 1.000 Sarjana yang bertujuan memberikan beasiswa kepada warga Balangan yang menempuh pendidikan di Kalimantan Selatan, termasuk di Banjarmasin, Banjarbaru, dan Hulu Sungai Utara.

“Setiap warga Balangan yang memiliki KTP Balangan akan mendapatkan beasiswa, asalkan mereka bersedia melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana serta dengan adanya kebersamaan ini diharapkan pembangunan di Kabupaten Balangan berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Balangan di Banjarmasin dan Banjarbaru, Akhmad Hadri, menyatakan apresiasinya atas inisiatif Pemerintah Kabupaten Balangan yang mengadakan acara silaturahmi ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

Menurutnya, acara ini memberikan kesempatan untuk memperkuat komunikasi antar mahasiswa dan warga Balangan di perantauan.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Melalui acara ini, kami bisa berkomunikasi lebih baik dengan sesama mahasiswa dan warga Balangan di Banjarmasin serta Banjarbaru,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar acara seperti ini dapat terus diadakan secara rutin di masa mendatang.

Di akhir kegiatan, Abdul Hadi turut menyerahkan bantuan secara simbolis berupa satu unit mobil ambulance, serta memberikan kenang-kenangan kepada perwakilan kerukunan warga Balangan dan himpunan mahasiswa. Kemudian acara ditutup dengan sesi foto bersama para peserta.

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like
930 x 180 AD PLACEMENT