160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Kabinet Baru Prabowo: Inovasi dan Pengalaman dari Dunia Bisnis

750 x 100 AD PLACEMENT

KalselMedia – Presiden terpilih Prabowo Subianto telah memanggil sejumlah pengusaha terkemuka ke kediamannya di Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan, menandakan kemungkinan besar mereka akan mengisi posisi menteri dalam kabinet mendatang. Beberapa pengusaha yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Erick Thohir, CEO Jhonlin Air Transport Dudy Purwagandhi, dan sejumlah nama lainnya yang memiliki potensi besar dalam pemerintahan.

Berikut adalah deretan pengusaha yang disebut-sebut siap memperkuat kabinet Prabowo-Gibran:

  1. Erick Thohir Sebagai pengusaha sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam kabinet Jokowi, Erick Thohir menjadi kandidat kuat untuk posisi menteri di kabinet Prabowo. Dikenal sebagai pemegang saham di dua emiten sektor media, PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan PT Mahaka Radio Tbk (MARI), Erick memiliki kekayaan sekitar Rp2,3 triliun dan telah lama berkecimpung di dunia bisnis.
  2. Rosan Roeslani Saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi dan Ketua Tim Pemenangan Nasional pasangan Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani diproyeksikan akan mempertahankan posisinya. Dengan kekayaan Rp860 miliar, ia memiliki peran penting di sejumlah perusahaan besar, termasuk sebagai Presiden Komisaris PT Siloam International Hospitals Tbk, serta dikenal sebagai mantan Ketua Umum Kadin Indonesia.
  3. Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di kabinet Jokowi ini juga dipanggil oleh Prabowo. Airlangga adalah pengusaha sukses dengan kekayaan Rp454,3 miliar dan menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Fajar Surya Wisesa Tbk, menambah portofolio bisnisnya yang luas.
  4. Bahlil Lahadalia Sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) era Jokowi, Bahlil Lahadalia disebut-sebut akan kembali masuk dalam jajaran menteri Kabinet Prabowo-Gibran. Dikenal sebagai pemilik PT Rifa Capital, perusahaan holding dengan sepuluh entitas bisnis, kekayaan Bahlil dilaporkan mencapai Rp310,4 miliar.
  5. Maruarar Sirait Meskipun lebih dikenal sebagai politisi, pengusaha Maruarar Sirait juga disebut-sebut sebagai kandidat menteri. Mantan anggota DPR dari PDIP ini memiliki kekayaan Rp85,8 miliar, sebagian besar berupa tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.
  6. Widiyanti Putri Wardhana Dari sektor agribisnis, Widiyanti Putri Wardhana yang merupakan pendiri PT Teladan Resource dan Komisaris PT Teladan Prima Agro Tbk, juga dipanggil oleh Prabowo. Dengan pengalaman panjang di sektor agribisnis, ia memiliki potensi untuk berkontribusi dalam kabinet.
  7. Dudy Purwagandhi CEO Jhonlin Air Transport, Dudy Purwagandhi, juga menjadi nama yang diperhitungkan untuk kabinet. Ia terafiliasi dengan konglomerat Haji Isam yang memiliki saham di sektor perkebunan dan pengolahan sawit, serta menjabat sebagai komisaris di PT PLN (Persero).

Pengangkatan pengusaha-pengusaha ini diharapkan dapat membawa pengalaman dan inovasi baru dalam pemerintahan mendatang, serta mendukung program-program pembangunan yang dijanjikan oleh Prabowo dan Gibran.

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like
930 x 180 AD PLACEMENT